WELCOME

Merekam Desktop dengan VLC

Apa manfaatnya melakukan hal ini? Kalau kamu seorang praktisi IT, tentu saja hal ini akan sangat bermanfaat karena kamu nantinya bisa membuat tutorial tentang penggunaan sebuah aplikasi tertentu untuk memperkuat review kamu terhadap aplikasi tersebut, dan bila kamu remaja biasa yang memiliki hobi mengutak-atik perangkat teknologi, minimal kamu bisa memamerkan isi dekstop kamu kepada teman-teman. Hehe… Itu pasti sebuah prestise tersendiri!

Jika kamu belum memiliki VLC, kamu bisa mendownloadnya secara gratis disini:


http://www.videolan.org/

Oke, langsung saja kita mencoba cara merekam desktop dengan VLC.

Merekam Desktop dengan menggunakan VLC


  • Buka VLC, klik media > Convert/Save



  • Klik Tab “Capture Device”. Ubah Capture Mode ke “Desktop”. Ubah nilai “Desired frame rate to capture” menjadi maksimal (99). Klik “Convert/Save”

  • Siapkan nama file untuk hasil rekaman desktop kamu, jangan lupa, tambahkan ekstensi .mp4 (saya memilih ini karena mudah untuk kamu putar dimana-mana, termasuk perangkat smartphone). Di setting profile, ubah pernyataan audio menjadi “Audio – AAC (MP4)” kemudian klik tombol Edit Selected profile di sebelah kanan.Merekam Desktop dengan VLC Media Player

  • Aturprofile kamu sebagaimana gambar di atas, lalu klik “save”

  • VLC kamu sudah siap untuk merekam desktop. Kamu tinggal klik start untuk memulai.

  • Kapanpun kamu ingin berhenti merekam, kamu tinggal klik tombol stop pada VLC kamu. Hasil rekaman desktop tersebut bisa kamu putar sebagaimana file media biasa.
Semoga bermanfaat!

from: www.pusatgratis.com

0 komentar:

Post a Comment